Berita

TEKUN BERLATIH UNTUK BERTANDING

136views

TEKUN BERLATIH UNTUK BERTANDING

Tidak banyak orang yang mau berlatih mengabarkan berita sukacita bagi orang lain. Ada banyak pelatihan yang dilakukan bekerjasama dengan gereja-gereja, namun hasilnya belum maksimal. Seringkali ketika tiba saatnya untuk praktek lapangan, maka minat orang mulai berkurang.

Tidak demikian dengan Pak Philipus dan Ibu Olga di Magelang, bekerjasama dengan para Mahasiswa STT, mereka mengadakan latihan mengabarkan berita sukacita secara intensif. Mereka menyadari bahwa latihan dikelas saja tidaklah cukup, karena itu harus diimbangi dengan praktek ke lapangan. Itulah sebabnya dalam 6 bulan terakhir mereka telah melakukan 3 kali try out ke berbagai tempat. Melalui latihan latihan ini, para mahasiswa merasa diperlengkapi baik secara pengetahuan maupun ketrampilan dalam melayani orang secara pribadi dan memberitakan berita sukacita bagi mereka.

Sangatlah disadari bahwa soal membawa orang kepada Kristus, bukanlah ketrampilan semata, namun penyertaan Tuhan. Karena setiap keputusan datangnya dari Tuhan. Sehingga persekutuan doa setelah latihan dan pelayanan merupakan sesuatu yang sangat penting. Secara rutin persekutuan doa ini selalu dilakukan sebagai ucapan syukur dan penyerahan mereka kepada Tuhan.

Mereka merencanakan untuk mengadakan Mission Trip ke Kabanjahe Sumatra Utara pada tanggal 3 – 17 Juli 2018. Doakan agar melalui acara ini ada 300 anggota jemaat Methodist dapat dilatih untuk menyampaikan kabar sukacita kepada orang lain. Hampir semua komentar positif yang diterima karena apa yang sudah dilaksanakan tim ini.

Doakan agar kerjasama yang telah ada dapat terus dilanjutkan dan menjadi berkat bagi lebih banyak orang.

PUJI NAMA TUHAN, by Olga Maloringan, Juni 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response