Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TUAIAN BANYAK NAMUN PEKERJA SEDIKIT

0

TUAIAN BANYAK NAMUN PEKERJA SEDIKIT

Kutipan ayat Firman Tuhan yang mengatakan : “ Tuaian banyak namun pekerja sedikit… menjadi salah satu alasan para pendeta di jemaat Gereja Protestan Maluku, Klasis Pulau Ambon Utara (KAPAU) mencari nara sumber untuk dapat melatih mereka, bagaimana caranya menuai tuaian yang banyak ini.

Setelah lama didoakan dan direncanakan akhirnya ditetapkan tanggal 28 – 29 Mei 2018. 17 jemaat di antarauntuk mengikuti latihan Pekabaran Injil sekaligus prakteknya. 5 teman staf mendampingi acara SEMILOKA  ini.  Wim Wairata, Yohanes Istia, Aryono Weringkukly, Gustap Simanjuntak & Rumiris Sihombing. Bertempat di kantor Klasis KAPAU berkumpul sejumlah pendeta dan majelis mengikuti pelatihan ini.

    

Dari 17 Jemaat ini, ada 53 peserta terdiri dari para Pendeta dan Majelis yang dengan setia mengikuti acara Semiloka  ini yang dimulai jam 09.00 dan berakhir jam 17.00. selama latihan tersebut seluruh peserta mengikuti dengan antusias, tidak ada satu pesertapun yang meninggalkan acara karena mereka melihat betapa pentingnya mengikuti acara ini.

    

Acara Semiloka ini tidak hanya melatih para peserta untuk dapat menyampaikan Injil dengan simpel dan efektif, namun setiap peserta dari ke 17 Jemaat itu, membuat perencanaan sebagai follow up acara ini. Seluruh perencanaan ini kemudian dipresentasikan di depan para peserta lainnya. Kami melihat bagaimana seluruh peserta yang mewakili setiap Jemaat membuat perencanaan yang tidak hanya baik dan rapi, namun dapat terukur pelaksanaannya. Kesan yang kami dapatkan dari seluruh peserta, bahwa acara seperti ini harus dilakukan di semua Jemaat, agar sungguh-sungguh memperlengkapi setiap Pendeta dan Majelis serta jemaat yang memiliki beban untuk menyampaikan berita Injil kepada orang lain,

    

Doakan rencana follow up kerjasama ini akan dibuat MOU (Memorandum Of Understanding)  antara Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia dengan Gereja Protestan Maluku Klasis Pulau Ambon Utara, agar dapat berjalan sesuai rencana. Doakan juga agar realisasi dari rencana yang telah dibuat dalam Semiloka ini dapat berjalan dengan baik di semua Jemaat.

TUHAN MEMBERKATI, by Yohanis Istia, Juni 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link