Berita

BERITA DARI METRO MANILA

99views

BERITA DARI METRO MANILA

Cukup banyak mahasiswa Indonesia yang mengambil program Master dan Doktor di Filipina. Salah satu kampus di kota Manilaa yang di dalamnya terdapat beberapa staf LPMI adalah  The International Graduate School of Leadership (IGSL). Sejak dua dekade belakangan ini, cukup banyak anggota staf yang dikirim untuk mengambil program Master di kampus ini.

Di kampus ini, para mahasiswa tidak hanya belajar di kelas, namun mereka juga harus memiliki pelayanan lapangan, sebagai sarana mempraktekkan apa yang telah mereka terima di kampus. Tahun ini ada beberapa anggota staf yang akan segera menyelesaikan program Master mereka, salah satu di antaranya adalah Dondy.

Setahun terakhir ini oleh IGSL Dondy dan beberapa temannya dari berbagai negara ditempatkan di Culiat High School. Ini adalah sekolah negeri yang mayoritas siswa-siswinya berasal dari bagian selatan Filipina yaitu kepulauan Mindanau. Teman-teman dari IGSL dapat masuk ke sekolah ini dengan strategi CrossRoads. CrossRoads adalah salah satu pelayanan yang menitikberatkan pada character building.

Guru guru dari sekolah ini baik Kristen, Katolik atau Muslim semuanya telah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh CrossRoads Filipina. Karena para guru telah menikmati dampak training ini, maka para mahasiswa IGSL diijinkan untuk menindaklanjuti pelayanan ini. Guru-guru di follow-up oleh salah seorang staf pelayanan profesional Filipina. Sementara siswa-siswinya dilayani oleh tim IGSL. Kami diijinkan untuk mengajarkan mata pelajaran tentang nilai-nilai  kehidupan kepada mereka, serta Character Building sebagai strategi untuk memberitakan Injil menggunakan 4 Hukum Rohani dan melakukan Bimbingan Lanjutan. Sampai saat ini ada sekitar 100 siswa yang telah mendengar Injil dan sebagian besar dari mereka mau berdoa menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka.

Selain pertemuan di kelas, kami juga memilih sekitar 20-an siswa dari sekolah ini untuk mengikuti  klub CrossRoads  yang diadakan setelah pulang sekolah. Kami mendapat ijin untuk menggunakan perpustakaan sekolah sebagai tempat untuk pertemuan ini. Puji Tuhan saat ini di Culiat High School ini telah  ada lebih dari 20 siswa yang sedang dibina sebagai hasil pelayanan Tim kami, bekerjasama dengan Tim CrossRoads Filipina.

Semua siswa yang mengikuti Bimbingan lanjutan ini, setia mengikuti seluruh materi dengan antusias . Doakan agar mereka bertumbuh dan dapat menjadi saksi yang efektif bagi keluarga mereka.

To God be the Glory.

By Dondy Sijabat, Maret 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response