Multiplikasi
Multiplikasi.Com

CALON PEMIMPIN MASA DEPAN

0

 CALON PEMIMPIN MASA DEPAN

Menjelang saat-saat ujian Nasional bagi siswa Sekolah Lanjutan Atas, banyak anak-anak yang kuatir, galau bahkan stress karena takut. Dapatkah mereka masuk ke perguruan tinggi pilihan ?. Apalagi persaingan menuju perguruan tinggi semakin sengit. Kepada siapa mereka dapat berharap ?

Berawal dari perkenalan dengan salah seorang guru agama disebuah SMA favorit di kota Medan, Bapak August Siwy  dan timnya memiliki rencana untuk menolong anak2 yang sedang mempersiapkan diri ikut Ujian Akhir Nasional (UAN). Setelah menyampaikan visi pelayanan kepada ibu guru itu dan hal-hal yang dapat dikerjakan bersama, ditentukanlah jadwal untuk berbicara di depan 150 an siswa kelas 12, SMAN 1 Medan.

Melihat antusias para siswa kelas 12, maka beberapa siswa kelas 11 bahkan kelas 10 juga mau ikut dalam acara ibadah bersama ini. Nampak jelas dari respons para siswa, bahwa mereka sangat haus akan hal-hal yang rohani seperti ini. Sering kita berpikir, bahwa banyaknya kegiatan sekolah sudah membuat para siswa kelelahan bahkan over kegiatan. Ternyata mereka masih sangat memerlukan, sentuhan-sentuhan rohani bagi pertumbuhan iman mereka.

Ada dua hal penting yang disampaikan oleh Bapak August Siwy dalam ibadah  itu. Pertama : Jika mau bertumbuh secara rohani dan menikmati persekutuan yang baik dengan Tuhan, Mereka harus memiliki hubungan pribadi dengan Kristus sang juruselamat. Hanya DIA yang dapat menolong mereka. Kedua : mempersiapkan para siswa secara Fisik, mental dan rohani untuk meghadapi Ujian Akhir Nasional dan juga kenaikan kelas. Belajar yang benar dan keras agar dapat melalui ujian dengan baik dan jujur.

Mereka adalah calon-calon pemimpin di masa yang akan datang, karena itu harus disiapkan secara maksimal, jika ingin negara ini dipimpin oleh orang-orang yang hidup benar dihadapan Tuhan. Ini baru langkah awal, doakan follow up nya agar pelayanan di SMAN 1 Medan dapat terus berjalan dengan lebih baik lagi.

Segala Puji hanya bagi Tuhan.

By August Siwy, Maret 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link