Multiplikasi
Multiplikasi.Com

DIGITAL EXPLO 2020 DIBUKA

0

DIGITAL EXPLO 2020

Setahun lebih kami memikirkan untuk melaksanakan acara Explo namun full dengan materi Digital. Sesuai dengan artinya EXPLO – Spiritual Explosion, kami rindu ada ledakan rohani di kalangan anak muda, profesional dan jemaat gereja. Namun seperti kita ketahui bersama, dunia dilanda pandemi Covid19. Maka acara ini harus dimodifikasi. Tadinya pertemuan offline, berkumpul di suatu tempat, harus menjadi online dan tersebar di rumah masing-masing.

Setelah disepakati bersama dan dibentuk panitia nasional, maka ditetapkan acara ini akan dilaksanakan 28 Juli – 1 Agustus 2020. Hari ini impian itu menjadi kenyataan. Tepat jam 16.30, 28 Juli 2020 acara Digital Explo 2020 di buka oleh MC sdr. Charles Koloay. Paduan suara anggota staff Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia menyanyikan lagu “ Come Help Change The World” secara daring, yang mengingatkan banyak orang saat pertama dinyanyikan 35 tahun lalu dalam acara EXPLO 85.

Hadir dan memberikan sambutan secara online Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr Thomas Pentury MSc. Dalam sambutannya beliau memberikan dorongan sekaligus tantangan untuk terus berkarya di tengah situasi sulit pandemi ini. Beliau sekaligus membuka acara DXplo2020.

Khotbah pembukaan disampaikan oleh Direktur Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia Pdt. Drs William Wairata. Beliau mengaris bawahi Amanat Agung Kristus yang harus terus dikerjakan dan menggunakan metode serta sarana yang harus sesuai dengan jaman.

Pembicara utama di hari pertama ini, menyampaikan bagaimana caranya dapat menggunakan sarana Film Yesus dan beberapa film pendek lainnya untuk menjangkau lebih banyak orang bagi Kristus. Bp. Hery Susanto menjelaskan hal ini dengan sangat jelas. Dan semakin jelas setelah setiap peserta masuk dalam kelompok-kelompok bersama para fasilitator untuk mempraktekkan hal ini.

Tidak ada kata lain selain ucapan syukur dan pujian kepada Tuhan yang memberikan kemampuan bagi kami semua, baik panitia, fasilitator maupun seluruh peserta. Terus doakan, agar acara selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan lancar. 
“GO DIGITAL AND MAKE DISCIPLES”

SOLI DEO GLORIA….. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Berita di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link