Multiplikasi
Multiplikasi.Com

DIGITAL EXPLO 2020

0

DIGITAL EXPLO 2020 SARANA LATIHAN YANG EFEKTIF

Berubahnya jaman harus diikuti dengan berubahnya cara dan metode latihan. Isinya masih tetap sama namun caranya harus disesuaikan dengan jaman. Itulah yang terjadi dalam perhelatan acara Digital Explo 2020 ini. Bayangkan jika harus mengumpulkan ribuan orang dari berbagai kota di Indonesia, tentu membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Acara dibuka pada tanggal 28 Juli, dan telah berakhir pada tanggal 1 Agustus yang lalu. Acara ini melibatkan beberapa tokoh Nasional sebagai pembicara, yang semua dilakukan secara virtual. Sesuai dengan Tagline acara “Go Digital and Make Disciples” dan gerakan khasnya, menyebabkan peserta DXPLO2020 sangat antusias mengikuti acara ini, walaupun dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh.

Seluruh peserta mengikuti setiap sesi acara dengan antusias dan tentunya mereka melihat banyak hal baru yang dapat dilakukan dalam pelayanan. Para staf dengan pendamping para fasilitator bekerja keras untuk menolong setiap peserta dapat mengikuti setiap pelajaran dengan baik.

Mulai dari bagaimana dapat menyampaikan Kabar Baik secara pribadi menggunakan film pendek, secara berkelompok menggunakan Facebook Fanpage, membuat Fanpage dan mengisinya dengan berbagai konten yang menarik. Menggunakan Fanpage untuk memuridkan, sampai bagaimana kita dapat mengadakan pertemuan bersama untuk menyampaikan Kabar Baik bagi banyak orang.

Tentunya tidak mudah mengaplikasikan hal-hal baru ini dalam pelayanan. Apalagi bagi para peserta yang tidak muda lagi yang harus belajar menggunakan berbagai perangkat dan aplikasi baru. Namun ada banyak kesan yang disampaikan, memberikan apresiasi bagi panitia yang berani menyelenggarakan acara besar ini.

Berikut beberapa kesan yang sempat ditulis redaksi :
Merany Waru (Kupang) Saya senang karena ada pengalaman baru yang memberkati saya. Para pemateri sangat luar biasa dipakai Tuhan. Kedepan saya rindu melatih mereka yang belum ikut Explo.
Kayandel Talaba
(Tobelo) – Luar biasa tekhnologi yang dipakai, saya harus lebih banyak belajar untuk mengubah cara pelayanan, dengan  metode dan sarana yang baru dan tidak mengubah isinya. Bravo Panitia DXplo2020
Vincent Andreas (MIPA UI) Saya sangat  excited, Seluruh pembicara menyampaikan materi dengan baik dan juga dengan bahasa yang sederhana, sehingga mudah dimengerti. Saya bersyukur menjadi bagian dari acara ini.
Seba (FISIP Udayana Bali)  Luar biasa sangat memberkati, Paling berkesan saat diminta membuat kesaksian pribadi, sebelum menolong orang lain saya harus mengerti bagaimana Tuhan menolong saya.
Joshua Enrique ( Unej Jember) Kesan saya acaranya luar biasa, selain kakak pembimbingnya the best selalu mengingatkan dan menolong dengan baik.
Ida Manalu (Jakarta) Keramahan dan bantuan fasilitator menolong saya belajar dengan baik, pencerahan dapat menggunakan sarana Pemberita Kabar Baik walau kondisi seperti sekarang, juga perkenalan dengan banyak teman baru. Salut buat panitia.

Acara Digital Explo 2020 telah usai, namun semangat untuk terus melanjutkan pengembangan pelayanan di setiap daerah harus terus dilakukan. itulah pesan Donny Siswanto dalam kotbah penutupan Digital Explo. Semua fasilitator dan anggota staf LPMI masih harus bekerja keras untuk menolong seluruh peserta melakukan apa yang telah mereka pelajari selama mengikuti acara ini.

GO DIGITAL AND MAKE DISCIPLES……. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Berita di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link