Berita

EXPLO TORAJA 2018

124views

EXPLO TORAJA 2018

Momentum dalam sebuah gerakan sangatlah penting. Pemuridan yang terjadi di banyak tempat perlu dipertemukan dalam sebuah acara momentum, sehingga semua orang yang dibina mengetahui bahwa gerakan pelayanan ada di mana mana.

Dalam hubungan dengan hal inilah teman-teman anggota staf di Indonesia Timur mengambil inisiatif untuk melaksanakan acara EXPLO 2018 di Toraja. Setelah lama berdoa, akhirnya ditetapkan tanggal 17 -20 Juli acara diadakan di kota Rantepao – Toraja.

Acara diikuti oleh 230 Mahasiswa, 70 Profesional dan 62 peserta dari Gereja. Perlu diacungi jempol kegigihan para peserta yang sebagian besar berasal dari kota Makassar, mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tiba ketempat acara, perjalanan 8 jam dengan menggunakan bis dan mereka menginap di rumah-rumah para jemaat gereja setempat.

    

Seluruh acara dilaksanakan di gedung  Pemuda A A Van De Loosdrecht Rantepao, hadir saat acara ketua sinode Gereja Toraja Pdt.Musa Salusu, MTh beliau memberikan salah satu sesi Panel Diskusi bersama pimpinan LPMI. Lalu  Bupati Toraja, Bp Kala’tiku Paembonan juga hadir melihat antusias peserta Explo dari berbagai daerah itu. Sungguh sebuah momentum yang luar biasa bagi para mahasiswa & peserta lainnya.

    

Kami bersyukur melalui acara ini, ada sejumlah mahasiswa yang berkomitmen untuk melayani dan menjadi staf LPMI. mari kita terus mendoakan teman-teman staf LPM I yang menindak lanjuti hasil pelayanan ini. Sehingga teman-teman mahasiswa yang telah mengambil keputusan untuk melayani dapat terus dipantau dan dilayani secara khusus sampai mereka lulus kuliah dan ditolong untuk dapat bersama-sama melayani untuk menjangkau lebih banyak mahasiswa lagi.

Segala puji hormat dan syukur hanya kepada Tuhan. ( By WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response