Berita

GO DIGITAL – AMBON

169views

“GO DIGITAL” – AMBON

Telah disadari, bahwa majunya teknologi harus diimbangi dengan kemajuan spiritual. Banyak orang yang merasa tidak lagi memerlukan Tuhan, karena segala sesuatu kelihatannya sudah tersedia secara teknologi. Namun jauh di dalam lubuk hati, mereka masih merindukan kedamaian dan ketenangan di dalam hidup mereka.

Sudah cukup lama kami berdoa untuk Ambon, agar ada kesempatan pelatihan bagi para mahasiswa inti dan Mitra yang rindu untuk melayani dengan menggunakan sarana digital. Akhirnya, saat itu tiba bertepatan dengan beberapa acara yang secara simultan dilaksanakan di kota Ambon.

Inilah saatnya  untuk melayani banyak orang dengan menggunakan teknologi digital. Tidak mudah mengubah mindset para pelayan beralih dari metode face to face ke metode online. Dulu tidak banyak orang mau belanja secara online, hari ini banyak toko-toko besar tutup karena orang mulai beralih ke belanja secara online. Dulu tidak banyak orang mau naik ojek, sekarang ojek online menjadi pilihan yang dicari orang.

Tanggal 29 – 30 Maret,  kami menyelenggarakan pelatihan di dua tempat yang berbeda. Latihan pertama 29 Maret, bertempat dikantor LPMI yang baru. Ada sekitar 25 mahasiswa kunci bersama anggota staf LPMI di Ambon  berlatih bagaimana mereka dapat mengembangkan pelayanan  dengan menggunakan stategi digital, baik secara online maupun offline. Lalu pada tanggal 30 Maret bertempat di Aula RRI Ambon diselenggarakan pelatihan yang sama, kali ini ada sekitar 75 peserta, baik mahasiswa, dosen dan beberapa Mitra LPMI. Mereka yang telah mengikuti latihan sebelumnya menjadi tenaga asisten yang membantu para mentor. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi latihan ini. Selain pelajaran, diskusi, juga praktek bepasangan dilakukan untuk dapat lebih menguasai tehnik-tehnik yang diajarkan.  Bp Bayu Elang, Bp Despan Ede, Bp Jopie Malihu menjadi mentor yang menolong setiap peserta sehingga mereka sungguh diperlengkapi melalui program dan materi yang diajarkan.

Hadir juga Direktur LPMI Bp. Wim Wairata pada latihan ini dan memberikan dorongan bagi seluruh peserta untuk mengembangkan diri melalui sarana pelayanan ini. Bagi mereka yang muda, khususnya para mahasiswa dan pemuda sangat cepat dapat beradaptasi menggunakan sarana ini.

Dua dari antara para peserta memberikan kesan. Mega: Materi yang disampaikan sangat menginspirasi, semakin mudah bagi saya untuk mendekati siapa saja melalui sarana Film pendek yang ada. Saya merasa lebih berarti dan semakin terdorong untuk memberitakan kabar baik. Semi: Setiap minggu saya mengikuti PA di kampus, namun apa yang diajarkan ini sesuatu yang baru, tidak hanya berarti bagi saya, namun saya yakin akan sangat berarti bagi teman-teman di kampus. Puji Tuhan saya dapat mengikuti acara yang sangat bermakna ini.

Seluruh anggota staf di Ambon melihat bahwa melalui momentum ini mereka dapat melakukan pelayanan yang lebih besar lagi. Doakan agar pelayanan di Ambon dapat semakin berkembang. Komitmen untuk mengadakan pertemuan mingguan guna menindak lanjuti latihan ini  merupakan langkah yang sangat baik. Doakan agar pelayanan digital di Ambon terus berkembang semakin maju.

TO GOD BE THE GLORY. (By WS; Photo by Ondri)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response