Berita

PERPINDAHAN TONGKAT KEPEMIMPINAN DI AMBON

228views

PERPINDAHAN TONGKAT KEPEMIMPINAN  DI AMBON

Sejak berdirinya perwakilan Ambon, memang ada 3 kota di Indonesia Timur yang menjadi pusat pelayanan LPMI, yaitu:  Manado, Jayapura dan Ambon. Cukup banyak anggota staf dihasilkan dari ketiga kota tersebut. Ambon memiliki pelayanan mahasiswa yang sangat kuat pada masa itu, beberapa kali pelaksanaan acara EXPLO Indonesia Timur diadakan di kota ini. Itulah yang membuat banyak anggota staf mau membangun kembali pelayanan di kota ini. Segala upaya dilakukan, apalagi setelah daerah ini hancur paska kerusuhan Ambon. Ibu Welmintje Lokollo – Tahamata memimpin sebagai kepala perwakilan beberapa tahun belakangan ini.

Tepatnya tanggal 30 Maret 2019, bertempat di Aula RRI Ambon diadakanlah serah terima kepala perwakilan dari Ibu Welmintje Lokollo kepada Bp. Frets Lekransy. Acara cukup meriah, karena diawali dengan latihan pelayanan digital untuk para mahasiswa dan para mitra di tempat yang sama.  Firman Tuhan dan doa pengutusan dipimpin oleh Bp. Pendeta DR. John Ruhulessin, yang adalah mantan ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM). Hadir juga Direktur LPMI Bp. Wim Wairata bersama beberapa pimpinan lainnya, yang memberikan dorongan kepada tim yang baru di Ambon.

Persiapan yang cukup matang dilakukan teman-teman anggota staf dan para mitra di Ambon, sehingga sebelum acara serah terima jabatan diadakan pertemuan-pertemuan audiensi dengan beberapa pimpinan di Ambon, antara lain dengan : Rektor UNPATTI, Ketua Sinode GPM, Walikota Ambon. Acungan jempol diberikan kepada Ibu Welmintje, Bp Jerry Polsiary dan para Mitra yang memikirkan untuk mempersiapkan semua prosesi itu.

Juga kepada pemimpin yang baru Bp. Frets dan Ibu Besta yang dapat cepat beradaptasi dengan situasi kota Ambon, karena memang berasal dari daerah ini. Pada akhir acara juga diberikan beberapa cendera mata kepada Rektor UNPATTI, Bimas Kristen, Sinode GPM dan tentunya kepada Pembicara.

Langkah-langkah strategis telah dilakukan, tinggal melanjutkan apa yang telah dibuat. Seluruh mahasiswa kunci dan para mitra menyambut baik kepemimpinan yang baru dan siap bergandengan tangan untuk menjangkau lebih banyak mahasiswa, bekerja sama dengan lebih banyak gereja dan tentunya meningkatkan pelayanan bersama para profesional di Ambon.

Mereka tidak dapat berjalan sendiri, mereka membutuhkan dukungan doa, daya dan dana dari kita sekalian. Mari kita doakan gerakan pelayanan di kota Ambon dan sekitarnya, agar semakin berkembang dan mempermuliakan Tuhan. (by WS ; Photos by Ondry)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response