Multiplikasi
Multiplikasi.Com

GO DIGITAL – JAYAPURA

0

“GO DIGITAL” – JAYAPURA

Bagian negeri ini di ufuk timur yang selalu menikmati terbitnya matahari paling awal adalah PAPUA. Banyak lagu telah dibuat, banyak buku telah ditulis tentang saudara-saudara kita di wilayah ini. Mutiara hitam yang sangat berharga yang membutuhkan dukungan dalam pelayanan termasuk pelayanan “digital”.

Kemajuan teknologi digital melesat sangat cepat dalam lima tahun terakhir ini, menyadari bahwa majunya teknologi harus diimbangi dengan kemajuan spiritual, karena itu kami melihat bahwa pembinaan secara digital harus ditingkatkan. Banyak orang yang merasa tidak lagi memerlukan Tuhan, karena segala sesuatu kelihatannya sudah tersedia secara teknologi. Namun jauh di dalam lubuk hati, mereka masih merindukan kedamaian dan ketenangan di dalam hidup mereka.

     

Kesempatan inilah yang kami lihat sebagai saat yang tepat untuk melayani banyak orang menggunakan teknologi digital. Tidak mudah mengubah mindset para pelayan beralih dari metode face to face ke metode online. Dulu tidak banyak orang mau belanja secara online, hari ini banyak toko-toko besar tutup karena orang mulai beralih ke belanja secara online.

       

Tanggal 14 – 15 Juni 2019,  Anggota staf LPMI, para Hamba Tuhan, para mahasiswa di Jayapura mengambil waktu untuk berlatih bersama bagaimana mereka dapat mengembangkan pelayanan  dengan menggunakan strategi digital, baik secara online maupun offline. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi latihan ini. Selain pelajaran, diskusi, juga praktek berpasangan dilakukan untuk dapat lebih menguasai tehnik-tehnik yang diajarkan. Seluruh peserta sungguh sangat diperlengkapi melalui program dan materi yang diajarkan.

       

Beberapa kesaksian peserta : Sela ketua persekutuan mahasiswa STAKPN Sentani mengatakan : Latihan ini sungguh membuka mata saya, karena saya dapat melayani mereka yang jauh hanya melalui HP saja. Materinya pas dengan kebutuhan kami disini, saya berpikir bagaimana dapat menjangkau lebih banyak orang lagi bagi Kristus. Bapak Hadi, sebagai senior staf saya senang melihat banyak anak muda yang hadir dalam latihan ini. Banyak gereja yang mengatakan LPMI sudah lebih maju selangkah dari kami, karena mereka sudah memikirkan bagaimana menolong anak-anak muda melayani menggunakan teknologi digital.

Sungguh pengalaman baru yang sangat menantang bagi sebagian anggota staf yang sudah tidak muda lagi. Belajar menguasai gadget dan tablet yang dimiliki untuk digunakan sebagai sarana pelayanan yang sangat efektif.

Kami berdoa, agar semakin banyak teman-teman yang dapat menguasai program atau teknologi baru guna melayani semakin banyak orang yang telah maju dan membutuhkan pelayanan secara rohani dengan teknologi yang ada, khususnya di daerah-daerah seperti Jayapura. (By WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link