Berita

“GO DIGITAL” – MEDAN

151views

“GO DIGITAL” – MEDAN

Kami menyadari, bahwa majunya teknologi harus diimbangi dengan kemajuan spiritual. Banyak orang yang merasa tidak lagi memerlukan Tuhan, karena segala sesuatu kelihatannya sudah tersedia secara tehnologi. Namun jauh di dalam lubuk hati, mereka masih merindukan kedamaian dan ketenangan di dalam hidup mereka.

Hal inilah yang kami lihat sebagai kesempatan untuk melayani banyak orang menggunakan teknologi, melalui pelayanan digital. Tidak mudah mengubah mindset para pelayan beralih dari metode face to face ke metode online. Dulu tidak banyak orang mau belanja secara online, hari ini banyak toko-toko besar tutup karena orang mulai beralih ke belanja secara online.

Tanggal 11 – 12 Januari yang lalu,  Beberapa anggota staf LPMI dan mahasiswa kunci di Medan berlatih bagaimana mereka dapat mengembangkan pelayanan  dengan menggunakan strategi digital, baik secara online maupun offline. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi latihan ini. Selain pelajaran, diskusi, juga praktek berpasangan dilakukan untuk dapat lebih menguasai tehnik-tehnik yang diajarkan. Bahkan pada hari ke dua, seluruh peserta diberi kesempatan untuk praktek lapangan ke beberapa kampus di sekitar kantor dan tempat lainnya. Sungguh sangat memperlengkapi program dan materi yang diajarkan.

Sungguh pengalaman baru yang sangat menantang bagi sebagian anggota staf yang sudah tidak muda lagi. Belajar menguasai gadget dan tablet yang dimiliki untuk digunakan sebagai sarana pelayanan yang sangat efektif. Kesan dari 2 peserta yang mengikuti acara ini sangat positif.

Eva yang berkesempatan melayani bersama beberapa wanita ke kampus Politeknik Medan (PolMed) mengatakan, dengan leluasa kami dapat menemui siapa saja yang tertarik menonton film-film pendek yang kami bawa, lalu dengan mudah membuka pembicaraan untuk menyampaikan berita sukacita. August menyampaikan bahwa tidak mudah baginya mengikuti metode anak-anak jaman Now, namun cara pendekatan yang diajarkan sungguh membuka wawasan baru bagi kami yang sudah senior.

Kami berdoa, agar semakin banyak teman-teman yang dapat menguasai program atau teknologi baru guna melayani semakin banyak orang yang telah maju dan membutuhkan pelayanan secara rohani dengan teknologi yang ada. (By WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response