Berita

INDONESIA CAMPUS STAFF LEADERS TRAINING

Mahasiswa hari ini
Pemimpin mahasiswa hari ini
78views

Mahasiswa hari ini adalah pemimpin hari esok, adalah sebuah adagium lama yang sudah sering kita dengar. Untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin-pemimpin pada hari esok, perlu anggota staf yang mumpuni. Untuk itulah pemimpin nasional pelayanan kampus Benny Djuangalenge merencanakan untuk mengadakan pelatihan khusus bagi para pemimpin ini.

Ditetapkanlah kota Makassar sebagai tempat latihan, mungkin karena lokasinya agak ke tengah di negeri ini. Bertempat di hotel Grand ASIA Makassar pelatihan ini dimulai tanggal 8 – 11 Juli 2019. Ada 34 anggota staf Lembaga Pelayanan mahasiswa yang datang untuk memikirkan pelayananan mahasiswa kedepan.

Selain mendiskusikan ide-ide baru dalam pelayanan, mereka juga banyak berdiskusi dan mengevaluasi apa yang telah dilakukan selama ini. Suasana semakin semarak, karena setiap peserta menyampaikan keunikan pelayanan dari tiap wilayah, walaupun semua masih dalam koridor yang sama.

Mahasiswa hari ini 2

mahasiswa hari ini1
Diskusi dalam kelompok

Puji Tuhan selama beberapa hari bersama, seperti besi menajamkan besi, semua semakin diperlengkapi. Pada hari terakhir latihan, mereka punya kesempatan berkunjung ke beberapa kampus di kota Makassar untuk sharing visi bahkan punya kesempatan menyampaikan kabar sukacita bagi para mahasiswa disana. Mahasiswa hari ini adalah pemimpin hari esok.

Beberapa anggota staf yang baru pertama mengikuti acara semacam ini memberikan kesan. Retno – saya sungguh merasa diperlengkapi melalui acara ini. Melihat wawasan yang lebih besar dan tentunya terdorong untuk melakukan hal-hal yang lebih besar kedepan. Sementara Merry mengatakan – tadinya saya berpikir sulit mengembangkan pelayanan di daerah baru. Namun melalui pelatihan ini saya diperlengkapi, dikuatkan dan merasa ada banyak teman-teman yang mendukung saya. Puji Tuhan untuk semua ini.

Daniel mengatakan – saya semakin mengerti pentingnya membuat laporan pelayanan yang digunakan untuk mengukur dan mengevaluasi pelayanan saya, juga mengusahakan dana bagi pelayanan sangat penting, sama pentingnya dengan pelayanan itu sendiri. Sementara Virgo menjelaskan – semakin jelas bagi saya arah pelayanan mahasiswa ini kedepan, saya merasa diperlengkapi dalam hal coaching, yang sangat penting untuk menolong teman-teman anggota staf di wilayah saya.

Tekad dan harapan yang tinggi dibawa pulang oleh setiap peserta yang kembali ke wilayah mereka masing-masing. Satu tekadnya sejak awal, agar mereka dapat menolong para mahasiswa. Sehingga menjadi pemimpin-pemimpin di berbagai bidang pada saat yang akan datang. HALELUYA (by WS & AE)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response