Berita

KERJA KERJA KERJA

150views

KERJA KERJA KERJA

Setelah meninggalkan Indonesia selama tiga tahun lebih Andris dan Syuli baru kembali bulan Mei lalu ke kota tempat pelayanannnya mereka sebelumnya. Gelar dan pengalaman yang diraih di negeri orang memacu mereka untuk meningkatkan pelayanan yang pernah ada.

Berbekal pengalaman pelayanan yang lalu, tidak ada kata istirahat, mereka langsung menemui para mahasiswa yang berpengaruh di Kampus UNIMA, Manado juga kelompok-kelompok mahasiswa lainnya, Untuk memberi semangat bagi para mahasiswa yang pernah dibina, cara yang diambil untuk memberi semangat kepada mereka dengan cara menemui mereka lalu merencanakan retreat Pengurus. Pertemuan-pertemuan itu diisi dengan sharing visi bagaimana mereka dapat menjangkau para mahasiswa di kampus dengan berita sukacita, juga mendorong dan menantang mereka untuk menjadikan banyak mahasiswa menjadi murid Kristus

Yang pertama telah dilaksanakan Retreat kerukunan Mahasiswa Kristen Sulawesi tengah yang ada di Manado,  ada 11 peserta yang mengikuti retreat ini. Mereka tidak hanya membicarakan hal-hal rohani saja, namun juga merencanakan kegiatan pelayanan yang disusun dalam sebuah perencanaan yang dibuat bersama dan terperinci.

Kemudian, pada tanggal 1 Juni yang lalu, Unit Pelayanan Kerohanian Mahasiswa Kristen (UPKMK) UNIMA juga melaksanakan retreat  penyusunan program kerja 2018-2019. Ada  15 orang pengurus yang hadir dan merencanakan pelayanan yang lebih baik, sehingga dapat menjangkau lebih banyak mahasiswa. Mereka juga memutuskan untuk mengadakan pertemuan regular bagi seluruh Pengurus setiap Minggu untuk melihat perkembangan yang telah dicapai.

Pendekatan dan pelayanan lainnya yang tidak kalah strategis adalah Acara ibadah pengutusan pengurus UPKMK FMIPA UNIMA, hadir 100 orang mahasiswa yang melihat proses pengutusan ini. Syuli menjadi pembicara dan memberikan dorongan bagi seluruh mahasiswa yang hadir.Doakan agar pelayanan di kota Manado semakin maju dan semakin banyak mahasiswa terlibat dalam pelayanan pemuridan yang ada.

SOLIDEO GLORIA, by Andris Parengka, Juni 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response