Berita

KOREA CCC SUMMER CONFERENCE 2019

Korea Summer Conference 1
339views

Banyak tempat yang asik untuk dikunjungi di Asia. Korea – adalah salah satu negara yang saat ini banyak digandrungi anak-anak muda dengan K-Popnya. Ada banyak kegiatan momentum yang pernah diikuti staf LPM di Korea. Sebut saja CM 2007, WOGA 2007 (acara untuk para Wanita), dan beberapa acara momentum lainnya. Tahun ini kembali Korea menjadi berkat bagi banyak negara di dunia melalui acara CCC Summer Conference.

Acara ini diadakan di kota Pyeongchang yang berjarak cukup jauh, sekitar 4 jam perjalanan dengan bis dari bandara Incheon. Para staf dan mahasiswa dari Malaysia, Filipina, Thailand, Jepang, Kamboja, China, Zambia, India, Pakistan Mongolia, Kyrgyzstan, USA dan tentunya Indonesia. Mereka berkumpul bersama, saling menjadi berkat dan belajar satu dengan yang lain.

Hanhwa Resort Phoenix Park, adalah salah satu tempat  yang luas, sebuah area pertemuan yang dapat menampung peserta sampai 10.000 lebih. Dengan berbagai fasilitas yang telah disiapkan untuk digunakan selama conference ini. Acara diadakan mulai 24 – 28 Juni 2019; dengan persiapan panitia yang sangat bagus dan detail sungguh patut mendapat acungan jempol.

Korea Summer Conference

Tim dari Indonesia terdiri dari : Roita dan Dina dari Medan, Roy dari jakarta. Adhi dari Bandung bersama dengan beberapa mahasiswa dari Bandung Ryan, Gaby, Nanda, Tania, Tiffany dan Karen. Sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan dapat mengikuti acara momentum sebesar ini.

Korea Summer Conference

Korea Summer Conference diatur sedemikian rupa, pagi sampai siang hari peserta dibagi dalam kelas-kelas latihan. Baik kelas dasar, menengah dan lanjutan, dengan para pengajar para mahasiswa kunci. Siang hari,  setiap negara peserta mendapat kesempatan untuk memperkenalkan negaranya, melalui Mission booth serta mengajak para mahasiswa Korea yang hadir untuk bermisi ke negara tersebut, sungguh dorongan yang menantang. Dan tentu saja ada juga booth untuk pelayanan CCC Korea, yang adalah tuan rumah. Sore sampai malam hari, kami menikmati Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Sungguh salut dengan kesungguhan para peserta, karena dari awal sampai akhir tidak ada yang meninggalkan tempat, mereka mengikuti acara sampai selesai walaupun kadang cuaca hujan.

 

Jarak antara tempat tinggal peserta dan tempat pertemuan KKR yang berada di ruang terbuka terbilang lumayan, karena  para peserta harus berjalan kaki selama 30 menit. “Saya kagum dengan kedisiplinan seluruh peserta yang mau diatur dengan rapi , baik pada saat berangkat maupun saat kembali,” kata Roy, yang biasa jadi panitia dan harus mengatur peserta dalam acara-acara mahasiswa.

Secara umum kesan para peserta dari Indonesia, baik anggota staf maupun mahasiswa: “Kami banyak belajar hal-hal baru dalam mengatur acara, serta bersyukur dan senang dapat berkenalan dengan teman-teman yang memiliki hati bagi Tuhan dari berbagai negara, sungguh kami sangat diberkati dan rindu membagikan berkat ini bagi teman-teman di Indonesia.”

Kami juga ingin berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan oleh pimpinan sehingga dapat mengikuti acara ini. Dan ucapan terima kasih yang khusus juga ingin kami sampaikan kepada Pak Tim dan Ibu Esther yang telah mendampingi kami sejak berangkat dari Jakarta sampai kembali dengan selamat.

Kami rindu jika ada acara semacam ini, semakin banyak teman anggota staff dan mahasiswa dari Indonesia dapat ikut dan menikmati berkatnya.

HALELUYA.   (By Roy Obed)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response