Multiplikasi
Multiplikasi.Com

MENGAPA SAYA HARUS MEMBERI ?

0

MENGAPA SAYA HARUS MEMBERI ?

Deborah adalah utusan Injil yang melayani di Manca Negara, tidak lama sesudah ia tiba kembali di Amerika Serikat dalam rangka memenuhi jadwal cuti di rumahnya, ia memperhatikan bahwa salah seorang anak tetangganya mengalami kecelakaan yang sangat parah. Keluarga tersebut tidak memiliki jaminan asuransi dan telah menderita baik secara financial maupun secara fisik.

Karena ikut merasa prihatin akan keadaan tersebut, Deborah masuk ke dalam kamarnya untuk berdoa. “Tuhan, pintanya apa yang Engkau kehendaki untuk kulakukan ?” Ia merasakan adanya dorongan dari Tuhan untuk memberikan sejumlah uang kepada tetangganya itu. Ketika memeriksa rekening banknya, ia menyadari bahwa saldo banknya hanya berjumlah $200.  “Tuhan, bagaimana kalau kuberikan $25 ?” ia memohon kepada-Nya. Dengan sisa sebesar $175, ia berpendapat bahwa ia dapat bertahan sampai akhir bulan. Tetapi sementara dengan tenang menantikan Tuhan, ia merasa bahwa Tuhan berkata, “Tidak, Aku ingin agar engkau memberikan $100.”  “Tenggorokanku tertahan sejenak.” Katanya  “ itu berarti setengah dari apa yang kumiliki. Ketika saya terus meragukan Tuhan, saya tidak memiliki sejahtera untuk memberikan kurang dari $100.”

Akhirnya, ia menulis cek, sambil memanjatkan doa. “Nah selesailah sudah apa yang Engkau katakan, jadi Engkau harus bertanggung jawab untuk mencukupi semua kebutuhanku.”. Dengan rasa sukacita dan penuh pengharapan. Deborah membawa cek itu ke seberang jalan. Melalui tindakan membagi berkat ini, ia memberikan dorongan sangat besar kepada keluarga yang malang itu, dan Tuhan menepati Firman-Nya. Dua hari kemudian cek sebesar $100 diterimanya melalui surat. Tiga hari kemudian ada seorang wanita yang singgah di rumah Deborah dengan membawa cek bernilai $200 – sesuatu yang telah beberapa waktu ingin dilakukannya, katanya kepada Deborah.

Dalam lima hari setelah saya menulis cek saya itu, saya menerima dari sumber-sumber yang tidak pernah saya harapkan sebesar $500, kata Deborah. Saya terheran-heran kepada Tuhan dan cara-caraNya dalam bertindak. Deborah telah menemukan salah satu dari Kehormatan dan berkat terbesar dalam kehidupan Kristen pengalaman indah yang menakjubkan dalam hubungan dengan memberi berdasarkan iman. Dalam keseluruhan Alkitab, Allah menjanjikan kepada kita keberhasilan dan kelimpahan pada saat kita membagikan apa yang telah diberikan-Nya kepada Kita.

(Ditulis kembali dari buku As you sow – memberi dengan sukacita.)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link