Berita

MENIUP SANGKAKALA KEMENANGAN MELALUI DOA

276views

MENIUP SANGKAKALA KEMENANGAN MELALUI DOA

Apa itu doa? Mengapa harus berdoa? Bagaimana cara berdoa yang baik ? Bagaimana sikap dalam berdoa? Apakah orang Kristen berpuasa?

Ini adalah sebagian kecil dari pertanyaan-pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh orang Kristen, bahkan mereka yang sudah aktif melayani.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas mulai terjawab, karena sejak bulan April yang lalu, Teman-teman dari Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) Harapan Baru, Bekasi, menjalin kerja sama dengan LPMI sehingga dilaksanakan “Sekolah Doa” yang diikuti oleh  pendeta dan para pengerja, bahkan beberapa di antara mereka adalah para pemuda.

Biasanya Sekolah Doa didominasi oleh kaum wanita, tetapi di gereja ini para pemuda pun tertarik untuk terlibat menjadi pendoa. Suatu hal yang patut diacungi jempol. Karena merekalah kelak yang akan menjadi tiang dan generasi penerus gereja.

  

Acara Sekolah Doa diadakan setiap hari Sabtu sejak tanggal 21 April dan diakhiri tanggal 3 Juni, 2018. Sertifikat diberikan kepada mereka yang mengikuti sekolah doa pada tanggal 10 Juni dalam Ibadah raya jam 08.00 pagi. Bapak Gembala GKRI Harapan Baru, Pdt. Pawit Suyanto mendoakan dan mengutus mereka agar menjadi pendoa-pendoa syafaat bukan hanya bagi keluarga mereka saja, tetapi terutama bagi gereja/masyarakat dan bangsa.


Sekolah Doa dilaksanakan agar peserta memiliki pemahaman yang benar tentang doa, kedua mereka dapat membangun keintiman dengan Allah melalui kehidupan doa yang bertumbuh , ketiga mereka menjadi pendoa syafaat dan membangun gerakan doa di gereja serta lingkup pengaruh mereka.

Jadi, tidak hanya sekedar mengerti tentang doa secara pengetahuan, tetapi melakukan dan mengaplikasikan prinsip-prinsip yang sudah disampaikan dalam kelas.

Di akhir acara, ibu Pdt.Titi Ratih, ibu gembala Rehulina Pawit, serta ibu Wasty, ketua komisi wanita GKRI Harapan Baru mewakili gereja memberikan kenang-kenangan kepada tim LPMI: ibu drg. Niken Wairata, Ibu Lis Istia, Ibu Esther dan Ibu Reva yang menjadi fasilitator pada “Sekolah Doa” tersebut.

Kerinduan kami, kerja sama dapat terus terjalin pada kesempatan yang akan datang.

To God be the Glory. By Reva Rosanna, Juni 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response