Berita

MISSION TRIP SARIBUDOLOK 2019

Mission Trip 2019
241views

Ucapan Syukur Mission Trip 2019

Mission Trip 2019 telah lama didoakan. Kami memuji Tuhan untuk penyertaan-Nya dalam pelaksanaan mission trip LPMI Medan. Yang dilaksanakan 8-11 Agustus 2019 di Kecamatan Saribudolok, Kabupaten Simalungun-SUMUT.

Mission Trip ini merupakan kolaborasi atau kerjasama antara pelayanan Gereja dan pelayanan Mahasiswa. Mission Trip diadakan bekerjasama dengan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Immanuel, Saribudolok. Mission trip diikuti lima orang staf dan 16 orang mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di SUMUT (USU, UNIMED, Univ. PRIMA, IAKAN Tarutung). Para peserta (berjumlah 21 orang) dibagi menjadi 10 tim yang tinggal bersama 10 keluarga jemaat yang terdapat di 3 desa berbeda, yaitu Desa Saribudolok, Bintang Mariah dan Nanggaraja.

Destinasi Mission Trip 2019

Pelayanan dimulai pada kamis malam, 8 Agustus 2019 melalui ibadah rumah tangga sektor, Kabar Baik diberitakan melalui pemberitaan firman Tuhan yang disampaikan oleh para Staf dan mahasiswa yang diberikan kepercayaan oleh gereja.

Pada Jumat pagi, 9 Agustus 2019 diadakan pelayanan ke SD GKPS Saribudolok, ibadah dipimpin oleh para mahasiswa dan firman Tuhan disampaikan oleh  Pangihutan Hutagalung, yang menuntun anak-anak Sekolah Dasar tersebut memiliki hubungan pribadi dengan Kristus dalam hidup mereka. Sebagian besar pelayanan difokuskan pada kunjungan rumah tangga pada malam hari, sedangkan pagi hingga sore hari tim mission trip mengunjungi dan memberitakan Kabar Baik ke sawah (ladang), oleh karena sebagian besar jemaat adalah petani. Pada  malamnya, diadakan pemutaran film Yesus di 3 Desa sekaligus. Respons luar biasa kami dapatkan dari jemaat, karena mereka dapat melihat Yesus dan mengerti apa yang disampaikan melalui film tersebut.

Selanjutnya pada Sabtu malam, 10 Agustus 2019 diadakan seminar Etika Pergaulan Muda-Mudi yang disampaikan oleh Jonry Purba, S.Th. menolong para pemuda-pemudi anggota jemaat gereja setempat untuk memiliki pengertian yang benar dan sesuai dengan Firman Tuhan. Agar pergaulan mereka sungguh-sungguh semakin sesuai dengan kehendak Tuhan.

Pada hari minggu 11 Agustus 2019, tim ini melayani di ibadah anak-remaja dan penyampaian firman Tuhan pada saat ibadah minggu. Melalui acara empat hari ini, kami bersyukur untuk jiwa-jiwa yang diselamatkan dan boleh mendengarkan Kabar Baik tentang Kristus. Pemutaran film Yesus, Seminar Muda-mudi, ibadah rumah tangga dan ibadah hari minggu, semua sungguh menjadi berkat bagi jemaat setempat. Terpujilah Tuhan atas segala karya-Nya. Doakan agar mereka yang telah dilayani dapat terus bertumbuh dalam pengenalan akan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus semakin dipermuliakan. (By Jonri)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response