Multiplikasi
Multiplikasi.Com

SEKALI DAYUNG, DUA TIGA PULAU TERLALUI

0

SEKALI DAYUNG, DUA TIGA PULAU TERLALUI

Pepatah lama diatas sangat dimengerti oleh teman-teman staf kampus di kota Palangkaraya. Sekali melakukan kegiatan dua tiga pekerjaan dapat diselesaikan.

Karena merupakan ibu kota propinsi, maka banyak pemuda-pemudi dari berbagai wilayah yang melanjutkan studi ke kota ini. Salah satu wilayah yang cukup tinggi pendapatan perkapitanya adalah wilayah Gunung Mas. Banyak pemuda lulusan SMA dari wilayah ini yang melanjutkan studi ke Palangkaraya. Peluang inilah yang dilihat oleh teman-teman anggota staf mahasiswa Palangkaraya, sehingga mereka membuat sebuah acara mengisi kegiatan akhir pekan, setelah dibicarakan dengan baik, mereka merencanakan untuk mengadakan retreat bagi mahasiswa yang berasal dari Gunung Mas pada tanggal 7 -8 April 2018 yang lalu. Mereka yang kuliah di Universitas Palangkaraya, Poltekes dan STIMIK.

Dari kota Palangkaraya ke arah Katingan di kilometer ke 42, kita akan menemukan sebuah “Camping Ground” yang sangat alami, karena tempatnya di tengah hutan, ditepi sungai Tahai. Lokasi ini dikenal dengan sebutan “Sungai Asem”. Tempat inilah yang dituju 20 orang mahasiswa bersama seorang pembina anggota staf LPMI. Selain retreat belajar Firman Tuhan, Sabtu tanggal 7 malam bersama-sama mereka menyaksikan Film Yesus bahasa Dayak Ngaju, produk baru yang juga disiarkan di TVRI Kalimantan Tengah saat Paskah yang lalu. Melalui retreat ini juga sebagai sarana membangun kerjasama antara pelayanan Mahasiswa LPMI Palangkaraya dengan KEPPMA ( Kerukunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa) kabupaten Gunung Mas.

    

Acungan jempol bagi teman-teman ini yang mengadakan acara dengan self support, semua biaya ditanggung bersama. Para wanita bekerja sama memasak makanan bagi kebutuhan selama retreat, tidur di tenda dan semua acara dilakukan open air, tekad mereka hanya satu, segera kembali untuk masuk dalam kelompok-kelompok pemuridan dan berlatih untuk menjadi pelipat ganda rohani.

Langkah awal yang sangat bagus, doakan agar follow up acara ini dapat berjalan dengan baik, sehingga pelayanan pemuridan baik di kampus maupun di Kabupaten Gunung Mas dapat terus berkembang.

H A L E L U Y A !!!!   by Virgo Ujianto, April 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link