Multiplikasi
Multiplikasi.Com

7 PERTANYAAN UNTUK MENGETAHUI “PASSION” ROHANI SAUDARA  

0

7 PERTANYAAN UNTUK MENGETAHUI “PASSION” ROHANI SAUDARA  

Media sosial dapat menjadi cara yang baik untuk mendapatkan koneksi dan melakukan percakapan. Orang-orang membagikan segalanya mulai dari apa yang mereka lakukan selama akhir pekan hingga acara favorit hingga hal-hal yang mereka pedulikan. Baru hari ini, saya membaca beberapa postingan yang berhubungan dengan politik, parenting dan sepak bola kampus. Ke-3 hal tersebut tentu saja tiga bidang yang membuat orang dapat memilih mana yang mereka sukai.

Saudara mungkin atau mungkin tidak menggunakan media sosial untuk mempengaruhi orang dengan  ide-ide saudara, tetapi kemungkinan saudara bersemangat tentang sesuatu.

Apa yang saya sukai? Nah, ini sebagian dari daftar saya:

  • Film.
  • Liburan dan bepergian.
  • Novel misteri dan biografi .
  • Negara bagian dari mana saya berasal, yaitu Oregon.
  • Bermain golf di hari yang cerah dan indah.

Saudara mungkin dapat membuat daftar hal yang serupa. Apa minat yang menarik perhatian saudara dan kegiatan yang saudara lakukan untuk mengisi waktu luang? Hal-hal apa yang suka saudara bicarakan?

Apa yang benar-benar Penting? 

Ketika saya melihat daftar saya, saya dikejutkan oleh fakta bahwa ini semua adalah hal-hal sementara yang memberikan saya kesenangan. Seperti halnya saya suka bermain golf di hari liburan yang cerah di Oregon sambil berbicara tentang sepak bola kampus, saya juga tahu bahwa ada hal-hal yang lebih penting untuk difokuskan – hal-hal yang mendorong saya untuk bertindak.

Jadi, inilah daftar lain –  hal-hal yang membuat hidup saya bersemangat:

  • Saya bersemangat tentang Tuhan dan hubungan saya dengan-Nya. Empat puluh tahun yang lalu, saya adalah seorang mahasiswa tahun kedua dengan sedikit arahan, dan Tuhan membuka mata saya untuk memahami dosa saya dan penebusan-Nya atas dosa melalui Yesus Kristus. Dan hidup saya tidak pernah sama lagi.
  • Saya bersemangat menjadi seorang suami, ayah, dan kakek. Ketika Merry dan saya merayakan hari ulang tahun pernikahan kami, saya menyadari bahwa setiap tahun lebih manis dari tahun sebelumnya. Saya bangga dengan dua putri saya yang luar biasa, yang sekarang sudah menikah, juga cucu saya, Carter.
  • Saya bersemangat tentang panggilan Tuhan untuk hidup saya – menggunakan keterampilan yang telah Ia berikan kepada saya dalam hal menulis dan mengedit dan mempengaruhi orang-orang bagi Kristus. Saya suka mendengar kisah tentang bagaimana orang-orang yang hidupnya diubahkan setelah membaca sesuatu dalam artikel, buku, atau Renungan/bahan Pemahaman Alkitab yang saya tulis atau edit.
  • Saya bersemangat menjadi bagian dari organisasi yang membantu membangun keluarga-keluarga yang saleh. Di masa ketika begitu banyak orang berjuang dengan hubungan keluarga mereka, saya percaya Tuhan telah membangkitkan pelayanan FamilyLife untuk memberikan jawaban.

Daftar pertama hal yang membuat hidup saya bergairah terdiri dari minat-minat saya. Daftar kedua ini adalah hal-hal tentang Tuhan – dan ini adalah hasrat yang saya ingin untuk membentuk hidup saya.

Apa yang membuat saudara bersemangat? 

Jadi apa yang membuat saudara berkomitmen dan menginspirasi hasrat saudara? Saudara mungkin dapat mengembangkan daftar awal, seperti yang saya lakukan, tentang minat, hobi dan kesenangan besar – hal-hal yang saudara suka lakukan.

Tetapi di luar itu, apa hal terpenting dalam hidup saudara? Jika saudara menghapus semua hal yang terdapat pada daftar awal, apa yang akan tersisa? Hal apa yang menggerakkan saudara untuk bertindak?

Banyak di antara saudara dapat menjawab pertanyaan tentang minat, tetapi beberapa dari saudara mungkin sedikit memikirkan apa yang membuat hidup saudara bergairah/bersemangat.

Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk memicu beberapa pemikiran segar:

  1. Apakah saudara puas dengan hasrat saudara akan Allah dan relasi saudara dengan-Nya? Apa yang perlu diubah agar Tuhan menjadi fokus dalam hidup saudara? (Baca Matius 22: 35-40.)
  2. Bagaimana saudara ingin orang-orang mengingat saudara?
  3. Apa yang orang lain katakan tentang apa yang menjadi hasrat saudara?
  4. Keyakinan apa yang telah Tuhan berikan kepada saudara?
  5. Apa yang menjadi karunia Tuhan bagi saudara?
  6. Apa yang ingin saudara capai dalam relasi saudara?
  7. Bagaimana saudara melihat Tuhan memakai saudara untuk mempengaruhi orang lain?

Oleh  Dave Boehi (Diterjemahkan oleh RS)

© 2014 FamilyLife. All rights reserved. Used with permission. 

https://www.cru.org/us/en/communities/families/find-your-spiritual-passion.html

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link