Multiplikasi
Multiplikasi.Com

MEMBANTU MENGGENAPKAN AMANAT AGUNG

0

MEMBANTU MENGGENAPKAN AMANAT AGUNG

Lembaga Pelayanan Mahasiswa mengemban panggilan khusus dari Tuhan untuk membantu menggenapkan Amanat Agung. DR Bill Bright pendiri Lembaga ini (1951) menguraikan, bahwa tugas Agung yang kita kerjakan adalah Pelipat Gandaan  Rohani ( Memenangkan – Membina/Melatih – Mengutus) dalam kuasa Roh Kudus berdasarkan  II Timotius 2 : 2.

Panggilan dan misi kita pada dasarnya merupakan penjangkauan secara lokal, baik dikalangan mahasiswa maupun para eksekutif di mana pun, yaitu semua segmen yang ada di lingkup pengaruh kita. Kita melayani mereka, agar bertumbuh secara rohani, berpusatkan diri pada Kristus, serta melakukan pelipatgandaan murid.

Pada tahun 2002 visi ini meruncing menjadi “Movement Everywhere” sebagai sebuah gerakan rohani dengan sasaran bahwa di setiap segmen masyarakat akan muncul orang-orang yang sungguh-sungguh mengikuti Yesus, dan hidup mereka memberi dampak positif bagi Transformasi Masyarakat.

Dalam suratnya kepada anggota staf seluruh dunia, Steve Douglass, Presiden Internasional LPM menyerukan hal yang sangat penting bagi pelaksanaan gerakan ini.

  • Pertama-tama ia mengingatkan kita pada aspek utama, yakni hidup dalam ketergantungan sepenuhnya kepada Allah (Extreme dependence on God) agar kita tetap dipenuhi oleh “Kasih yang mula-mula”
  • Kedua, yakinkan diri bahwa kita melaksanakan gerakan di lingkup pengaruh kita dengan cara memancarkan nilai-nilai iman, pertumbuhan dan kehidupan yang berbuah (Faith, Growth and Fruitfulness).
  • Ketiga merencanakan untuk mengambil tanggung jawab penuh dalam menggunakan kesempatan-kesempatan yang Allah sedang adakan sekarang, melalui sinergisme dengan seluruh anggota tubuh Kristus.
  • Akhirnya, pertajam fokus pada implementasi Movement Everywhere di wilayah masing-masing.

Sejak awal kerinduan kita adalah memotivasi, melatih dan mendorong orang diseluruh dunia untuk membantu menggenapkan Amanat Agung. Untuk melaksanakan tugas ini dengan baik,maka kita harus menularkan visi dan misi kita kepada lebih banyak lagi murid (Movers dan Multipliers). Karena itu, dilakukanlah pertemuan-pertemuan visi dan mengintensifkan kelompok-kelompok latihan.

Lalu apa yang harus kita lakukan sekarang untuk mewujudkan semua itu ?

  • Berdoa, berdoa bagi para pemimpin agar dikaruniai hikmat yang supranatural dalam mengkoordinir terlaksananya Movement Everywhere di tengah-tengah situasi yang berbeda-beda.
  • Berdoa juga bagi diri anda sendiri dan tim, agar Allah menunjukkan cara-cara yang kreatif ketika berjalan bersama-Nya melakukan gerakan ini.
  • Berdoa agar Allah mengalirkan di dalam diri kita dan tim iman dan kreatifitas yang lebih besar lagi untuk mengambil tanggung jawab melalui kesempatan-kesempatan yang mungkin tidak lazim yang Allah tunjukkan untuk kita lakukan sekarang.

( Ditulis kembali dari MULTIPLIKASI edisi April 2010 oleh DR. Nus Reimas )

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link