Multiplikasi
Multiplikasi.Com

NIKMATI LIBURANMU

0

NIKMATI LIBURANMU

6 HARAPAN YANG DAPAT MENGGANGGU LIBURAN SAUDARA TAHUN INI

Saya senang berlibur. Saya ingin melakukan semua kegiatan liburan, seperti menghadiri penyalaan pohon natal, menonton film, dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tetapi, saya memiliki harapan-harapan yang pernah mengecewakan saya pada masa liburan yang lampau. Mungkin saudara pernah mengalaminya.

Harapan saat liburan, yang dapat mengecewakan saudara:

  1. Mengunjungi keluarga adalah hal yang menyenangkan dan menyegarkan.

Berkumpul bersama keluarga dapat membawa ke permukaan hal-hal yang sulit. Mungkin saudara akan sulit memiliki waktu untuk bersekutu dengan keluarga saat liburan natal yang sibuk, atau mungkin mereka yang sulit  besekutu dengan saudara.

  1. Orang akan senang bertemu dengan saya.

Saya meninggalkan kota kelahiran saya 6 tahun yang lalu, dan setiap tahun saya senang dapat bertemu keluarga dan teman. Tetapi sepertinya mereka tidak selalu senang bertemu dengan saya.

  1. Semua orang akan akur.

Liburan dapat menjadi sesuatu yang menyebabkan stress, dan setiap orang mengekspresikan stress secara berbeda. Tidak ada orang yang sempurna, dan tidak semua orang bisa akur sepanjang waktu. Bisa saja liburan natal adalah “waktu yang paling menyenangkan sepanjang tahun”, tetapi bagi banyak orang, itu adalah “waktu yang sulit sepanjang tahun”.

  1. Saya akan menghabiskan waktu bersama teman-teman saya.

Sering kali saya ada di rumah kurang dari seminggu, dan harus mengunjungi keluarga di 3 tempat yang berbeda. Tidak ada cukup waktu untuk mengunjungi semua orang yang ingin saya temui.

  1. Saya mempunyai cukup waktu untuk melakukan setiap kegiatan natal yang saya inginkan.

Daftar yang saya buat biasanya termasuk melihat semua perayaan lampu2 Natal di kota saya, membuat sesuatu yang istimewa dan menyenangkan dari Pinterest dan menonton film tentang Natal – ya, semua film. Itu adalah daftar panjang yang harus dilakukan dalam waktu yang pendek.

  1. Saya akan menjadi tuan rumah pesta saat liburan.

Merencanakan sebuah pesta saat liburan dapat menjadi seperti merencanakan sebuah pesata pernikahan. Memilih menu yang sempurna, menciptakan suasana yang ‘instagramable’ dan mengatur semua orang yang datang – mereka yang berhubungan dengan baik atau mereka yang sedang tidak enakan satu sama lain. Ini bukan tugas yang mudah. 

Bahkan selain 6 hal tersebut di atas, saudara memiliki harapan yang mungkin tidak saudara sadari. Seorang teman menceritakan kepada saya tentang Natal yang pertama bersama suaminya. Ia tidur sepanjang hari Natal sementara ia dan keluarganya sibuk merayakan dengan dengan tradisi mereka, dan ia sangat kecewa.

Teman saya tidak menyadari bahwa ia berharap suaminya akan bangun dan makan pagi bersama saat Natal. Ketika ia merasa kecewa, ia sadar bahwa pada saat yang sama ia sedang berharap akan hal itu. Kadang kala kita tidak sepenuhnya mengerti harapan kita sampai hal itu mengecewakan kita.

Apa harapan saudara saat Natal? Harapan seringkali membawa pada kekecewaan. Sebelum saudara pulang kampung untuk liburan Natal, tahun ini, pikirkan beberapa harapan yang saudara inginkan saat Natal dan tuliskan. Jika salah satu atau semua hal tersebut tidak dapat terlaksana, apakah hal tersebut akan menghancurkan liburan saudara?

Roma 5:5, dalam alkitab mengatakan bahwa ada harapan yang tidak mengecewakan. Ketika saudara belajar mendasari sukacita saudara dengan memiliki hubungan pribadi dengan Allah, kekecewaan dalam hidup tidak akan hilang seketika, tetapi saudara akan selalu memiliki seorang pribadi yang dapat dipercaya yang selalu dapat saudara harapkan.

Oleh Summer Darland , diterjemahkan oleh RS, dari : https://www.cru.org/us/en/train-and-grow/life-and-relationships/holidays/christmas/6-expectations-that-will-ruin-your-holiday-this-year.html

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link